Istilah Telekomunikasi dB (desibel)

Selamat datang di Type Approval, pada postingan saya sebelumnya, saya menulis artikel tentang Istilah Telekomunikasi BIT (Binary digit), dan kali ini saya akan menulis artikel tentang Istilah Telekominikasi dB (desibel), selamat membacanya.

Desibel (Lambang Internasional = dB) adalah satuan untuk mengukur intensitas suara. Huruf “B” pada dB ditulis dengan huruf besar karena merupakan bagian dari nama penemunya, yaitu “Bell” (Alexander Graham Bell).

Desibel juga merupakan sebuah unit logaritmis untuk mendeskripsikan suatu rasio. Rasio tersebut dapat berupa daya (power), tekanan suara (sound pressure), tegangan atau voltasi (voltage), intensitas (intencity), atau hal-hal lainnya. Terkadang. dB juga dapat dihubungkan dengan Phon dan Sone (satuan yang berhubungan dengan kekerasan suara). Untuk mengukur rasio dengan menggunakan dB dapat digunakan logaritma.

Saya informasikan kepada pembaca, jika anda membeli perangkat telekomunikasi, sebaiknya yang sudah disertifikasi atau sudah mendapatkan sertifikat sermi dari postel, untuk menjaga agar anda tidak terlibat dengan pihak yang berwajib, dan perangkat yang sudah disertifikasi tentunya sudah teruji di Balai Besar Pengujian Perangkat Telekomunikasi sehingga mutu dan kualitas perangkat terjamin.

Bagi para distributor atau importir khususnya, jika anda kesulitan atau tidak punya waktu untuk mengurus proses sertifikasi perangkat telekomunikasinya, perusahaan kami bergerak dibidang Type Approval Certification siap membantu sampai sertifikat yang diinginkan terbit secara resmi dari postel, semoga bermanfaat..

0 Response to "Istilah Telekomunikasi dB (desibel)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel