Piala Dunia 2010 Afrika Selatan

Piala Dunia 2010 Afrika SelatanBerikut ini berita terbaru dari tim Grup D Piala Dunia yang berlangsung di Afrika Selatan mulai 11 Juni. Dan berikut daftar Group D dalam piala dunia 2010 Afrika Slatan.
  • AUSTRALIA
Pemain sayap Talismanic Harry Kewell kembali harus beristirahat sembari menyaksikan rekan setimnya dari Galatasaray yang juga kapten internasional Lucas Neil dikeluarkan dari lapangan ketika mereka ditahan tanpa gol melawan Bursaspor di Turki, Senin.

Mantan pemain Liverpool itu menyatakan ia mengalami cedera nyeri sejak Desember lalu namun pelatih Frank Rijkaard tidak terlalu mengkhawatirkannya dan menyatakan pemain itu akan prima pada pertandingan Piala Dunia mendatang.

Pemain tengah itu memiliki waktu pendek untuk membuktikan ia sehat memasuki turnamen yang dimulai Juni mendatang.

Pemain tengah Brett Emerton tidak tampil pada pertandingan Blackburn Rovers yang berkesudahan 1-1 lawan Wolverhampton Wanderers pada laga Liga Utama Inggris Sabtu lalu, karena mengalami cedera urat dua minggu lalu. Ia diharapkan prima pada waktunya ketika Arsenal berkunjung minggu depan.
  • JERMAN
Jerman lagi-lagi berjuang untuk menjawab pertanyaan siapa penjaga gawang yang akan tampil setelah pemain dari Bayer Leverkusen Rene Adler mengalami cedera tulang rusuk minggu lalu.

Wiese dari Werder Bremen serta Michael Neuer merupakan pemain lain yang akan menggantikan Adler, bila penjaga gawang pertama itu tidak dapat memenuhi tuntutan kesehatannya dalam pekerjaan itu.

"Dari pandangan medis tidak ada masalah dengan saya sehingga dapat tampil minggu depan," kata Adler beberapa hari lalu tapi ia tidak merinci apakah dapat turun musim ini melawan Leverkusen."Kami akan menunggu keputusan siapa yang akan berdiri di bawah mistar gawang," katanya.

Joachim Loew menyatakan bahwa Adler merupakan pilihannya pertama pada awal tahun ini tetapi pemain berusia 25 tahun itu jauh dari konsisten baik untuk tim Jerman atau pun Leverkusen sejak habis musim dingin lalu.
  • GHANA
Bek murni John Pantsil turun pertama kali sejak mengalami cedera pergelangan kaki dalam pertandingan kompetisi Liga Utama Inggris, selama penuh 90 menit.

Pemain berusia 28 tahun itu bermain untuk pertama kali bersama Fulham, yang kalah 1-2 di Everton, sejak Desember lalu.

Cedera yang dialami Pantsil, terjadi ketika melawan Chelsea pada 28 Desember, membuat pemain itu tidak turun dalam Piala Afrika Januari tetapi dan bila ia dapat tampil akan menjadi dukungan semangat bagi timnya.
  • SERBIA
Striker Danko Lazovic tidak akan tampil selama sebulan karena mengalami cedera paha yang dialaminya dalam pertandingan Liga Rusia untuk klub Zenit St. Petersburg ketika melawan Terek Grozny, Minggu. Keikutsertaan Lazovic di babak final Piala Dunia tergantung dari kesembuhan otot kakinya.

"Saya merasa nyeri bila mencoba mengejar bola tetapi saya selalu ingat dengan Piala Dunia. Hasil sken kedua menunjukkan sakit saya itu serius," kata Lazovic.

Cedera itu merupakan pukulan kedua bagi Serbia, yang sudah kehilangan pemain bertahanb Ivica Dragutinovic yang mengalami cedera urat (Achilles tendon) dan sudah pasti tidak ikut turnamen Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, 11 Juni - 11 Juli. Saya mendukung Jerman dalam Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, saya tunggu aksi permain Jerman dan semoga Jerman menang...

0 Response to "Piala Dunia 2010 Afrika Selatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel