Pemerintah Ghana Borong 1.300 Tiket untuk Fans

Pemerintah Ghana Borong 1.300 Tiket untuk FansPemerintah Ghana menunjukkan komitmennya untuk memberikan dukungan penuh kepada Timnas Ghana yang akan bertarung di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, Juni-Juli mendatang. Terbukti, pemerintah memborong 1.300 tiket yang diperuntukkan kepada fans The Black Star -julukan Ghana-.

Tindakan pemerintah memborong 1346 tiket ini tak lepas dari sulitnya sejumlah fans Ghana mendapatkan tiket yang memang laris manis terjual, meski perhelatan akbar empat tahunan ini baru akan dimulai sekira dua bulan ke depan.

Untuk membeli tiket tersebut, Menteri Olahraga dan Pemuda Ghana kabarnya rela merogoh kocek nyaris 120.000 dolar AS. Sebagaimana dilaporkan Graphics Sports, Sabtu (24/4/2010), tiket yang berlaku untuk menyaksikan tiga pertandingan di babak penyisihan grup ini nantinya akan dibagi rata kepada empat kelompok supporter yang sempat mengeluh kesulitan mendapatkan tiket.

Diketahui, sejak loket-loket penjualan tiket dibuka baik secara online maupun datang langsung ke tempat-tempat yang menyediakan tiket, supporter Ghana memang sulit untuk mendapatkan tiket dalam jumlah banyak. Tercatat, hanya kelompok “Millenium Supporters Union” yang berhasil mendapat tiket dalam jumlah banyak, yakni 633 lembar tiket.

Selain membagi-bagikan tiket, pihak pemerintah juga tengah mengusahakan untuk memberangkatkan secara gratis sekira 450 fans ke Afsel.

Dukungan fans memang dipastikan bakal memberikan suntikan moral signifikan kepada para pemain yang akan bertarung di turnamen sepak bola terakbar sejagad ini. Apalagi, Michael Essien dkk tergabung di grup (D) yang cukup sulit, bersama dengan Australia, Serbia dan peraih tiga gelar juara dunia, Jerman.

0 Response to "Pemerintah Ghana Borong 1.300 Tiket untuk Fans"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel