Komunitas Media Sosial

Komunitas media sosial kian bertumbuh. Meski sebagian besar komunitas sudah fasih menggunakan media sosial, masih sedikit komunitas yang memanfaatkan media sosial dengan optimal.

Untuk itulah, salingsilang.com bersama Daily Social, dan dengan menggandeng Kaskus, kembali menghadirkan ajang temu komunitas Social Media Festival 2012 dengan tajuk Create and Collaborate.

"Mengulangi ajang ini tahun lalu, kami lanjutkan untuk targetkan 110 komunitas media sosial, dan mencapai 250 undangan termasuk pendukung acara," kata Rahmat Harlyadie, Vice Chairman SocMed Fest dalam konferensi pers di FX Mall, Jakarta, Rabu 4 Juli 2012.

Penyelenggaraan festival media sosial ini berbeda dengan ajang temu blogger. "Bedanya, semua platform media sosial bisa berpartisipasi, yang dulu lebih ke blogger," kata Shafiq Pontoh, Head of Business Development, Salingsilang.com.

Shafiq menyebutkan, kekhasan event ini yakni desain hingga jenis kegiatan dihasilkan oleh peserta festival. Ajang Social Media Festival 2012 ini didesain sebagai panggung untuk kolaborasi dan menunjukkan eksistensi komunitas tersebut.

Dari ajang ini diharapkan komunitas yang bertemu saling berbagi pengalaman dan bila perlu sampai berkolaborasi antar komunitas lain jenis, untuk membuat produk baru yang bernilai. "Tidak hanya bertemu, syukur mereka bisa buat produk dengan lintas komunitas," katanya.

"Dulu, kami kenalkan malesbanget.com, gantibaju.com. Siapa yang tahu soal itu dulu, sekarang sudah mulai dikenal. Ini tidak cuma socmed platform," tambahnya.

Festival kali ini juga akan digelar di arena yang lebih luas, yakni Gelanggang Renang Senayan. "Di sini lebih horisontal, luas, interaksinya lebih banyak," ujarnya.

SocMed Fest 2012 akan digelar pada 19-21 Oktober 2012. Pendaftaran peserta hingga saat ini sudah melebihi dari peserta festival sejenis tahun lalu yang hanya 70 komunitas. "Pendaftaran sudah lebih dari 80 komunitas saat ini," kata Andrew Darwis, Chairman of Social Media Festival 2012.

1 Response to "Komunitas Media Sosial"

  1. ini termasuk event yang dari salah satu provider hp itu bukan?

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel