Penyebab Laporan keuangan Tana Toraja 2011 Disclaimer

Salah satu penyebab laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Tana Toraja 2011 disclaimer adalah tidak beresnya program biaya operasional sekolah (BOS) dan dana pendidikan gratis pada Dinas Pendidikan.

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menemukan fakta, sebagian besar sekolah sasaran program BOS dan pendidikan gratis belum memasukkan laporan pertanggungjawaban ketika BPK memeriksa realisasi keuangan Pemkab Tana Toraja tahun lalu. “Saat di periksa BPK, posisi laporan pertanggungjawaban dana BOS dan pendidikan gratis yang belum dimasukkan sekolah penerima sekitar Rp9 miliar,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Tana Toraja, Yohanis Titing di Makale kemarin.

Menurut Titing, setelah dilakukan verifikasi selama tiga pekan, kini tersisa Rp175 juta dana yang belum dipertanggungjawabkan. Dengan rincian, dana BOS Rp100 juta dan pendidikan gratis Rp75 juta. Dia beralasan, lambannya sekolah melaporkan pertanggungjawaban karena sekolah tersebut berada di daerah terpencil. “Saya optimistis semua laporan pertanggungjawaban realisasi dana BOS dan pendidikan gratis sudah masuk selambatlambatnya akhir Juni,” kata dia.

0 Response to "Penyebab Laporan keuangan Tana Toraja 2011 Disclaimer"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel