Rutin Makan Telur Jauhkan Kita Dari Stroke Dan Jantung

Agak sedikit aneh dan mungkin ini penelitian terbaru kalau rutin makan telur bisa jauhkan kita dari stroke dan jantung. Yang kita tahu bahwa telur itu sumber protein, dan juga mengandung vitamin dan komponen bioaktif seperti fosfolipid dan karotenoid. Sebuah penelitian khusus dari Tiongkok dan Inggris yang dipimpin oleh Profesor Liming Li dan Dr. Canqing Yu, mereka berasal dari sekolah kesehatan masyarakat, pusat ilmu kesehatan universitas peking, mencoba memeriksa adanya hubungan antara menkonsumsi telur dan penyakit kardiovaskular, jantung iskemik, koroner, stroke hemoragik, dan iskemik.

Kedua peneliti tersebut menggunakan data dari studi China kadoorie biobang (CKB). Penelitian tersebut melibatkan sekitar setengah juta orang dewasa berusia 30 sampai 79 tahun dari 10 wilayah geografis yang berbeda di negara Tiongkok.

Para peserta yang mereka ambil dari tahun 2004 sampai 2008 diberikan pertanyaan tentang frekuensi menkonsumsi telur. Pada periode awal penelitian, 13,1 persen peserta melaporkan konsumsi telur harian mereka tercukupi, sekitar 0,76 telur perhari, 91,1 persen melaporkan tidak pernah atau jarang menkonsumsi telur.

Dari data penelitian yang dihasilkan, analisis menunjukkan bahwa orang yang tidak menkonsumsi telur memiliki tingkat risiko penyakit kardiovaskular lebih tinggi dibandingkan dengan mereka yang rajin menkonsumsi telur, jadi kalau ada yang bilang menkonsumsi telur terlalu banyak dapat menyebabkan stroke dan serangan jantung, anggapan tersebut ternyata salah.

0 Response to "Rutin Makan Telur Jauhkan Kita Dari Stroke Dan Jantung"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel